Warga Madiun Berhasil Menciptakan Suplemen Diet Alami dari Buah Plum Lokal

Sudah terbukti bahwa buah plum mampu membantu kita ketika ingin diet, warga Madiun berhasil menciptakan suplemen diet dari buah plum lokal.

 

Gambar oleh alodokter.com

MADIUN – Memiliki tubuh yang sehat dan ideal merupakan dambaan semua orang. Kebanyakan orang ingin mengurangi berat badan dengan cara diet. Namun masih ada orang yang tidak mengetahui cara diet yang tepat. Dengan cara mengatur pola makan dan tetap berolahraga, hal itu akan membuat tubuh menjadi sehat dan ideal.

Seperti yang kita ketahui bahwa bayak buah-buahan yang dapat dimanfaatkan sebagai makanan diet. Salah satunya adalah buah plum, buah kecil merah yang memiliki biji keras seperti anggur dengan daging buah yang tebal. Rasa dari buah ini manis dan asam.

Sudah banyak beredar juga suplemen-suplemen diet yang beredar menggunakan bahan utama buah plum. Salah satunya karya dari warga Geger dan Balerejo, Kabupaten madiun yang berhasil membuat suplemen diet alami dari buah plum. Pencetus dari suplemen diet alami ini adalah hasil kolaborasi Hidayatul Mutmainah dan Priyantika Wahyuningtiyas.

Produk ini juga sedang dilakukan penelitian dan uji laboratorium apakah sudah sesuai standard dan aman untuk dikonsumsi. Kandungan dari buah plum adalah antioksidan, serat, isatin, macam-macam vitamin, mineral dan masih banyak lagi. Sudah tidak diragukan lagi manfaat dari buah ini yang bisa membantu untuk menurunkan berat badan.

Disamping banyaknya khasiat yang terkandung dalam buah plum, ternyata buah yang satu ini cocok sekali tumbuh di wilayah dataran seperti Madiun. Sebenarnya buah plum bukanlah tanaman asli Indonesia yang memang beriklim tropis. Meski demikian, buah plum ini bisa dibudidayakan di Tanah Air. (sella/.../madiunpedia)