5 Lokasi yang Cocok untuk Foto Buku Tahunan Sekolah

Masa SMA hampir berlalu, membuat kenangan bersama sahabat seperjuangan tentu akan lebih bermakna dengan berfoto di lokasi terbaik di wilayah Madiun.
Tidak terasa ya tiga tahun di jenjang SMA hampir tuntas. Tapi, tidak lengkap rasanya jika belum mengabadikan kenangan bersama teman satu kelas di buku tahunan. Maka dari itu, Madiunpedia akan merekomendasikan pada kalian 5 lokasi foto buku tahunan di wilayah Madiun.

1. Taman Trembesi

Foto : mytrip.co.id

Rekomendasi pertama adalah Taman Trembesi yang berlokasi di kompleks Kantor Perhutani Kota Madiun. Kalian bisa berfoto dengan nuansa pepohonan yang rindang tanpa perlu menempuh perjalanan jauh dari pusat kota. Dilengkapi dengan spot foto unik dan kekinian, tentu Taman Trembesi bisa jadi pilihan kalian.

Alamat            Jl. Rimbakaya, Kartoharjo, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur

Tarif Masuk    : Rp6.000,-/Orang

Jam Buka        : 08.00 - 17.00 WIB

2. I-Club

Foto : Wisataindonesia.xyz

Selanjutnya, ada I-Club yang juga berlokasi di Kota Madiun. Disini kalian akan mendapatkan beberapa spot foto yang beragam, baik indoor maupun outdoor. Setelah puas berfoto ria, kalian bisa memesan hidangan dari restaurant bernuansa Bali ini.

Alamat            : Jl. Bali No.17, Kejuron, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur

Tarif Masuk    : - (Tentatif)

Jam Buka        : 06.00 - 21.00 WIB

3. Jalan Pahlawan

Foto : Gilanghnt 

Renovasi trotoar Jalan Pahlawan membuka peluang kalian untuk mendapatkan foto seperti ketika berada di kawasan ikonik Jogja, apalagi kalau bukan Malioboro. Dengan konsep vintage, foto bersama kalian bisa jadi yang paling menarik di lembar halaman buku tahunan. Selain itu kalian tidak perlu mengeluarkan dana yang besar, karena mungkin biaya yang dikeluarkan hanya ongkos bensin dan parkir di sekitar Jalan Pahlawan.

Alamat            : Jalan Pahlawan, Kota Madiun

Tarif Masuk    : - (Biaya Parkir) 

Jam Buka        : -

4. Waduk Bening Widas

Foto : Instagram/ahmadfaiz.yd

Beralih ke Kabupaten Madiun, mungkin Waduk Bening Widas merupakan lokasi terbaik untuk kalian yang ingin melakukan sesi pemotretan buku tahunan bernuansa alam. Apalagi alasannya kalau bukan adanya pepohonan yang rindang, hamparan rerumputan hijaunya yang luas, serta lanskap perairan yang menjadi daya tarik tersendiri dari Waduk Bening Widas.

Alamat            : Jl. Wisata Waduk Bening, Setren, Pajaran, Kec. Saradan, Madiun, Jawa Timur

Tarif Masuk    : Rp5.000,-/Orang (Hari Biasa) ; Rp8.000,-/Orang (Hari Libur)

Jam Buka        : -

5. Sekolah Kalian


Foto : Dramabeans

Last but not least adalah sekolah kalian. Meskipun kalian ingin tampil paling instagramable dari saingan kalian di dunia maya, mengambil lokasi di sekolah bukan pilihan yang salah. Selain lebih menghemat biaya, dengan menggunakan latar belakang sekolah kalian sendiri, tentu akan membuat kenangan di memori kalian bersama sahabat selama bersekolah menjadi semakin kentara.

Alamat            : Rumah Kedua 

Tarif Masuk    : SPP + Biaya Gedung (Jika ada)

Jam Buka        : 07.00 (bagi yang teladan) - diusir penjaga sekolah

Nah itu dia rekomendasi Madiunpedia agar kalian tidak bingung lagi menentukan lokasi foto buku tahunan. Jika memang sekolah kalian tetap memperbolehkan diadakan pembuatan buku tahunan tersebut, tetap taati protokol kesehatan yang ada. Jangan sampai pembuatan kenangan terakhir di SMA berganti status menjadi klaster baru terjangkit Covid. Silahkan bagikan dan beri rekomendasi kalian di kolom komentar