Bersiaplah Penggemar Bola Nasional, Piala Menpora Segera Digelar!!!

Kompetisi sepakbola nasional kembali hadir setelah lama vakum. Yuk, simak bagaimana kompetisi ini akan digelar!!!
Ilustrasi ketika mendengar kompetisi sepakbola nasional kembali digelar (Sumber : Goal.com)

Kancah persepakbolaan nasional yang sempat vakum semenjak badai pandemi Covid-19 akhirnya kembali. Dilansir dari halaman Bola.com, Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Lukita menyebut bahwa akan diadakan turnamen Piala Menpora sebagai sesi pra-musim Liga 1 2021. Turnamen tersebut diproyeksikan akan digelar pada 20 Maret hingga 25 April 2021.

Tidak Ada Klub Asal Madiun

Grouping Turnamen Piala Menpora 2021 (Sumber : Instagram/Plesbol_localteam

Meskipun menjadi angin segar persepakbolaan nasional, akan tetapi peserta dari Piala Kemenpora hanya terdiri atas 20 peserta yakni, 18 kontestan Liga 1 serta dua kontestan Liga 2 yaitu Sriwijaya FC dan PSMS Medan. Sedangkan, PSM Madiun yang merupakan klub lokal asal Madiun tidak dapat mengikuti ajang tersebut. Namun, paling tidak rasa rindu atas digelarnya liga nasional dapat sedikit terobati.

Turnamen Piala Menpora akan diadakan dengan kemungkinan di 4 kota besar di Indonesia, yaitu Solo, Bandung, Sleman, dan Malang. Namun, pihak penyelenggara juga menyebutkan alternatif lain seperti  Samarinda, Lampung, dan Palembang. 
Dengan digelarnya kompetisi sepakbola profesional nasional, tentu menjadi kabar yang membahagiakan bagi pecinta bola di seluruh Indonesia. Selain menjadi hiburan bagi masyarakat, aktifnya kontes olahraga tersebut juga akan kembali menghidupkan perekonomian mereka yang turut terkena ambis akibat vakumnya persepakbolaan nasional. Namun tetap perlu diingat bahwa gelaran tersebut adalah bentuk uji coba terhadap kemungkinan pelaksanaan selama pandemi. Sehingga, perlu kesadaran dari kita untuk menaati protokol kesehatan yang ada sehingga kompetisi dapat terus berjalan. Tetap jaga kesehatan, jangan lupa untuk bagikan dan beri tanggapan kalian di kolom komentar.

Sumber : https://www.bola.com/indonesia/read/4486160/piala-menpora-jadi-turnamen-pramusim-liga-1-2021