5 Tips Memilih Pakaian yang Menarik Saat di Tongkrongan

Ilustrasi Busana Untuk Nongkrong  (Sumber foto: https://unsplash.com)
 
Anda suka nongkrong? Kalau nongkrong bersama teman-teman, suka melihat orang lain pakai pakaian menarik? Suka minder kalau ingin mengeksplorasi busana? Yuk, hilangkan perasaan minder itu, karena Anda juga bisa mengenakan pakaian menarik di tongkrongan.
Sekarang ini generasi muda sebenarnya lebih mudah untuk bisa mengenakan pakaian menarik di tongkrongan. Derasnya arus informasi membuat Anda lebih mudah untuk menerima berbagai info baru, tak terlepas mengenai update fashion yang sedang hype di negara tetangga.
Untuk Anda yang berhijab, pilihan pakaian menarik di tongkrongan juga sangatlah banyak. Anda tak perlu bingung akan memakai hijab dengan model yang monoton. Sekarang sudah banyak influencer yang kerap berbagi model-model hijab kekinian yang bisa dijadikan alternatif pilihan.
Cara Pilih Pakaian Menarik Untuk Nongkrong

Cara memilih pakaian menarik di tongkrongan sebenarnya sangat banyak dan luas. Kita tidak bisa membatasi inovasi seseorang, selama yang dia kenakan tidak melanggar norma-norma yang berlaku. Oleh karena itu, untuk memudahkan Anda, berikut ini ada lima tips untuk memilih pakaian menarik untuk nongkrong:
1. Utamakan Kenyamanan
Langkah pertama adalah gunakan pakaian dengan bahan yang membuat kita nyaman. Percuma kalau kita dianggap keren oleh orang lain, tapi pakaian yang kita kenakan tidak nyaman. Pakaian yang tidak nyaman saat dipakai biasanya juga akan menghasilkan look atau tampilan yang kurang bagus. Saat pakaian terasa nyaman, rasa percaya diri pun meningkat, maka efeknya aura positif keluar.
2. Pilih Role Model, Kemudian Utak-Atik
Anda bisa mengadaptasi pakaian dari model cantik atau influencer terkenal, namun beri sentuhan orisinal dari Anda. Kata lainnya, ‘Amati-Tiru-Modifikasi’. Cara ini bisa cukup memudahkan Anda untuk menentukan model pakaian untuk nongkrong bersama teman-teman.
3. Rajin-Rajin Belanja Pakaian Diskon
Semakin banyak jenis pakaian yang Anda punya, semakin mudah pula untuk memilih pakaian menarik untuk nongkrong. Anda bisa memanfaatkan diskon besar yang kerap ada di Blibli. Mall online terbesar di Indonesia ini kerap mengadakan promo cuci gudang. 
Salah satu yang sedang berjalan adalah Promo SCBD (Special Clearance & Brand Deals). Pada promo cuci gudang kali ini Anda bisa mencari produk fashion mulai dari kaos, kemeja, rok, hingga hijab, semuanya diskon besar-besaran.
Tak hanya itu, ada juga produk-produk sepatu, kacamata, jam tangan, dan berbagai aksesoris cantik yang semua itu bermerk dan diskon.
Selain promo cuci gudang, Blibli juga rutin mengadakan flash sale di setiap tanggal cantik tiap bulannya. Pastikan Anda tak ketinggalan promo-promo tersebut. Blibli menjamin semua produk yang dijual marketplace ini barangnya original. Anda tak perlu khawatir barang rusak, karena pengiriman aman, dan pasti gratis ongkir.
4. Kombinasikan Warna
Setelah memiliki cukup pakaian untuk matchmaking baju keren tongkrongan, Anda bisa mencoba mengkombinasikan berbagai warna. Coba untuk berkonsultasi dengan saudara atau teman dekat terkait kombinasi yang ingin Anda coba. Setelah semuanya oke, tinggal nongkrong dan siap-siap menjadi pusat perhatian di tongkrongan.
5. Jangan Lupa Aksesoris
Meski terkesan sepele, aksesoris adalah penambah rasa di setiap busana. Mungkin awalnya busana Anda biasa saja, namun dengan tambahan satu aksesoris, gaya busana Anda bisa berubah 180 derajat, menjadi lebih keren pastinya.
Aksesoris sangat banyak macamnya, kalau Anda cenderung ingin simpel dengan mengenakan kaos putih dan celana jeans, maka Anda bisa menambah aksesoris berupa kacamata, mengenakan suspender, bisa juga ditambah topi. Kombinasikan aksesoris yang Anda punya hingga menemukan komposisi terbaiknya.
Itulah berbagai cara memilih pakaian menarik untuk nongkrong yang bisa Anda ikuti. Anda bisa menemukan berbagai pakaian yang menarik dan stylish di Blibli, marketplace terpercaya yang memiliki banyak promo dan diskonnya. Yuk beli di Blibli sekarang!