Pastikan Kesiapan Jelang Natal dan Tahun Baru Walikota Madiun Tinjau Beberapa Lokasi

Wali Kota Maidi Meninjau Beberapa Titik Penting Menyambut Kesiapan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Sumber madiunkota.go.id)

KOTA MADIUN – Perayaan Natal dan Tahun Baru tahun ini akan terasa berbeda dibandingkan dua tahun kebelakang. Jika selama dua tahun terakhir banyak ketegangan karena Covid-19, tahun ini akan kembali normal. Karena itu, Wali Kota Maidi meninjau beberapa lokasi strategis untuk memastikan kesiapan perayaan Natal dan Tahun Baru. 

Melalui website madiunkota.go.id Wali Kota Maidi mengatakan “Semuanya sudah selesai, proyeknya juga sudah selesai. Kita meresmikannya agar bisa kita serahkan ke masyarakat seperti yang sudah digunakan," yang diungkapkan pada Selasa (20/12). Seperti biasa, pemeriksaan dilakukan saat bersepeda. Hadir pula Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Pengecekan difokuskan pada ketersediaan barang kebutuhan sehari-hari dan kesiapan fasilitas umum. Oleh karena itu, banyak poin yang diperiksa juga terkait dengan ini. Antara lain Gudang Bulog, Pasar Sleko, Pasar Besar, Dr. RS Soedono dan RSUD Kota Madiun, Depot Pertamina dan Stasiun KA. Selain itu, Walikota meresmikan sejumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang digarap dalam APBD Perubahan tahun ini. "RTH dijaga, pemerintah sudah menyiapkan masyarakat untuk ikut menjaga. Kalau tidak (dijaga), berarti masyarakat tidak membutuhkannya, tentu kita tunda pembangunannya ke depan," ujarnya. 

Wali Kota mengatakan tahun ini dipastikan tidak ada pembatasan libur Natal dan Tahun Baru. Meski demikian, Wali Kota mengimbau masyarakat untuk waspada. Selain itu, kasus Covid-19 masih ditemukan. Selain itu, ada juga kematian. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan tidak terlalu euforia dan harus bisa menjaga diri sendiri. “Hari ini kami memeriksa semuanya dan itu cukup bagus. Saya hanya meminta masyarakat untuk tetap waspada karena Covid-19 masih ada. Yang belum divaksinasi akan langsung divaksinasi," pungkasnya.