Presiden Jokowi Sapa Pedagang Pasar Sukolilo Jiwan Kabupaten Madiun

Presiden Jokowi saat berbincang dengan pedagang Pasar Sukolilo (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

KAB. MADIUN - Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Jawa Timur Selasa (20/12) salah satunya mengunjungi Pasar Sukolilo yang terletak di Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut menyerahkan sejumlah bantuan sosial dan sembako bagi pedagang dan pengunjung.

Kunjungan kerja Presiden kali ini didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi, tampak hadir juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Madiun Ahmad Dawami. Animo masyarakat tak dibendung saat Presiden Jokowi tiba di Pasar Sukolilo. 

Selain memberikan bantuan Presiden Jokowi juga memberikan atensi saat ini menjelang peringatan Natal dan Tahun Baru 2023. Salah satu yang dilakukan adalah mengecek bagaimana ketersediaan barang pokok atau sembako yang ada. Pemerintah Kabupaten Madiun sendiri saat ini tengah gencar menjaga inflasi yang ada. "Kita harus berkonsentrasi mengendalikan harga atau inflasi ini harus terjaga lah, jangan sampai ada kenaikan yang tidak terkendali," Ujar Bupati Madiun, Ahmad Dawami

Usai mengunjungi Pasar Sukolilo Presiden Jokowi kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Nganjuk untuk meresmikan Bendungan Semantok.