5 Store Thrift Shop Madiun yang Bikin Penampilanmu Jadi Lebih Kece

Ilustrasi Thrift Store Photo oleh Waldemar di Unsplash

Thrift shop ada dimana-mana, di Madiun sendiri, ada puluhan toko thrift yang menjajakan busana bekas import berkualitas. Menjamurnya bisnis thrift shop, membuka peluang usaha baru bagi anak muda Madiun, Kini, bisnis thrift tidak bisa dipandang sebelah mata.

Meski konotasi barang bekas cenderung pada hal-hal yang tidak bermutu dan punya kualitas di bawah rata-rata, thrift shop menawarkan hal yang berbeda. Harga baju bekas yang mereka tawarkan, bisa jauh lebih mahal ketimbang baju baru. Baju bekas yang dijual beberapa thrift store memang punya value tersendiri.

Di Madiun, event thrift juga makin diminati anak muda, event ini adalah ajang kolektif thrift shop untuk menjajakan jualan-nya di-satu tempat yang sama dengan jangka waktu tertentu. Terakhir kali, ada Madiun Thrift Market dan Madiun Thrift Raya, biasanya, harga yang ditawarkan saat event jauh lebih murah.

Nah, biar kalian tidak bingung saat belanja thrift di Madiun, berikut 5 store thrift yang siap ubah penampilanmu jadi lebih sangar dan ngalcer.

1. Public Merch

Mengusung visi besar “Amunisi Sandang Publik.” Store thrift online dengan username @publicmerch ini, lelah duduk sejak 2020. Terhitung, sudah 3 tahun berjalan mewarnai dunia thrifting Madiun, Public Merch sudah mengantongi 11,4K followers Instagram. Untuk melihat stok barang yang masih tersedia, kalian bisa search dengan keyword #publicmerchstock

Hoodie dari brand ternama dunia, mudah kalian temui disini. Seperti : Nike, Adidas, Vans, Thrasher, New Balance, GAP, Reebok, Dickies, The North Face, Elesse, Volcom, Champion dll. Public Merch, hampir jarang absen kalau ada event thrift di karisidenan Madiun, kalian bisa datang ke-booth-nya dan memborong amunisi sandang yang mereka pajang.

2. Markas Second Madiun

Dari namanya saja, tentu kita sudah berpikiran kalau thrift shop satu ini punya markas. Dugaan yang tidak melenceng, kalian bisa mampir ke store offline Markas Second Madiun, alamatnya di Jalan Pelita Tama No.19 Kota Madiun (belakang suncity.) Untuk melihat stok barang yang masih ready, kalian bisa search dengan kata kunci #masihmarkas

Markas Second Madiun, menawarkan banyak pilihan, mulai dari celana jeans, t-shirt, crewneck, hoodie, flanel shirt dan casual jacket. Markas Second Madiun begitu dengan dengan diskon, thrift shop satu ini, sering banget menawarkan diskon bulanan. Kalau ada event thrift, MSM pasti ada, kalau nggak ada, langsung DM aja.

3. Pantes Thrift Shop

Menyediakan banyak sekali pakaian thrift berbahan denim, bisa dilihat dari bio instagram-nya “overall denim.” Kalian bisa cek barang sambil tersenyum di @pantes-thriftshop, thrift shop satu ini juga punya store offline loh, alamatnya di Jl. Letkol Suwarno, Mojorejo, Taman, Kota Madiun.

Selain bisa belanja pakaian thrift, saat berkunjung di store Pantes Thrift Shop, kalian juga bisa beli sepatu branded di @minimalsecond.shoes. Sebuah store thrift yang paripurna, mau nyari outfit dari atas sampai bawah ada semua disini. Barang yang dijual, sudah dicuci bersih dan tentunya siap pakai.

4. Fifti Store

Jagonya outer, untuk cek barang yang masih tersedia atau informasi lainnya, silakan langsung meluncur di instagram @fifti_thrift. Outer disini bagus-bagus, tapi nggak hanya jual outer, fifti store juga jual kemeja, hoodie, crewneck, celana dan t shirt yang nggak kalah kece, store-nya ada di Jl. Pilangwidya (Timur lapangan Pilangbango.) Fifti store juga bisa kalian temukan di online shop shopee.

5. Thrift By You

Jagonya crewneck gemoy cewe-cewe. Ada blouse, cardigan, kemeja, hoodie, jaket bahkan kaos kaki. Selain jual satuan, thrift by you juga jual paket usaha. Thrift shop satu ini juga sering hadir kalau ada event-event thrift di karisidenan Madiun. Untuk info lebih lengkap langsung meluncur instagramnya @thriftby.ou

Penulis : Redaksi