Mengenal Rahma Ayu Zabira Atlet Pencak Silat Madiun Masa Depan

Sebagai wilayah yang terkenal akan pencak silatnya akhirnya bibit-bibit unggul mulai muncul di Madiun. Salah satunya Rahma Ayu Zabira

Foto dokumentasi Radar Madiun
Foto Rahma Ayu Zabira dokumentasi Radar Madiun

MADIUN - Sebagai wilayah yang terkenal akan pencak silatnya akhirnya bibit-bibit unggul mulai muncul di Madiun. Salah satunya Rahma Ayu Zabira warga Kelurahan Mojorejo, Taman, Kota Madiun.

Usia baru 15 tahun namun banyak prestasi pencak silat sudah ditorehkannya. Mulai dari Juara I kategori seni Pekan Olahraga Kota Madiun 2019. Rahma juga pernah menyabet Juara III O2SN Kota Madiun tingkat SMP 2021 dan 2022.

Rahma sudah berlatih silat sejak kelas tiga sekolah dasar. Setidaknya dua hari dalam seminggu waktu yang ia luangkan untuk berlatih silat. Belum lagi jika mendekati kompetisi, satu bulan full ia bisa berlatih.

Berlatih saja tidak cukup, untuk mendukung cita-citanya sebagai pesilat yang handal Rahma juga mengatur pola makan. Renang dan Jogging juga ia lakoni untuk melatih tubuhnya agar memberikan peforma yang maksimal.

Dilansir dari Radar Madiun, mimpinya menjadi pesilat ini tidak lepas dipengaruhi oleh Puspa Arumsari. Seorang altlet silat asal Jakarta yang memiliki segudang prestasi. Mulai dari mendali emas kejuaraan dunia 2016, Asean Games 2018 dan Sea Games 2019.

Semangat Rahma!

Referensi | Radar Madiun