20 Coffee Shop Hits di Madiun yang Nyaman dan Wajib Dikunjungi

Ngopi di Madiun ndak bingung lagi
Ngopi di Madiun, Foto Dhidan Tomyagistyawan

Siapa bilang nongkrong aktivitas yang tidak penting? Nongkrong adalah upaya untuk menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan, cipika-cipiki dengan teman, ngobrol santai dengan pacar, ngobrol berat dengan rekan bisnis, semuanya butuh tempat yang nyaman. Kini, dengan banyaknya coffe shop di Madiun, menunjukkan bahwa nongkrong adalah keharusan, pepatah tanah Caruban mengatakan: ra nongkrong ra asoy!

Tempat nongkrong di Madiun juga makin variatif, konsep yang mereka bangun juga beragam. Ada yang mengusung konsep familyable, industrial, workingspace, garden, instagramable, rustic, dan masih banyak lagi. Masifnya kemunculan coffee shop di Madiun jadi bukti, bahwa ekonomi, pariwisata, dan aspek lain di Madiun sedang surplus-surplusnya. Berikut, 20 coffee shop yang layak kalian kunjungi saat mampir Madiun!

1. Ueno Coffee

Salah satu kedai kopi dengan suasana Jepang di Kota Madiun, ada menu coffee dan non coffee. Lokasi Ueno strategis parah, ada di Jalan Pahlawan, Kota Madiun, persis di depan Plaza Lawu. Lelah jalan-jalan di Malioboro-nya Madiun, mampir Ueno bisa jadi pilihan yang tepat. Pelayanan di Ueno Coffee patut diacungi jempol, nyaman dan friendly parah! 

2. Kolam.co

Monkey boost adalah salah satu menu Kolam.co yang sangat direkomendasikan. Sesuai dengan namanya, tempat nongkrong satu ini adalah kolam terbaik untuk ngobrol, temaram lampu malam yang dihadirkan, biki cangkruk jauh lebih menyenangkan. Ada di Jl. Diponegoro (belakang mie setan). Mari ngopi di Kolam untuk hidup yang lebih damai!

3. Trikopi Diponegoro dan Tawangrejo

Masih di Jalan Diponegoro, ada kedai  3 Coffee, Coffee shop ini mengusung tema modern, menyajikan kopi kekinian yang pastinya cocok untuk nongkrong, tempatnya juga cozy nemen untuk kerja. Trikopi juga buka di Tawangrejo lur, konsepnya nature dan menyatu dengan alam, ngopi sambil nonton padi? ngobrol bareng semilir angin persawahan? Trikopi Tawangrejo jawabannya!

4. Kopi Kakak

Tempat ngopi dan nongkrong di tengah kota. Tempatnya sangat strategis lur, ada di selatan Alun-Alun Kota Madiun. Coffee shop yang satu ini mengusung tema classic dominan putih, tempat dimana Kopi Kakak berdiri adalah tempat bersejarah bagi Madiun. Sangat cocok untuk ber-foto ria atau bikin yearbook tahunan sekolah.

5. Paratamu Coffee

Siapa sih yang nggak tahu tempat ngopi satu ini? Meski berada di dalam gang, Paratamu Coffee menawarkan tempat nongkrong yang cozy parah, ornamen yang dihadirkan, memberi kesan nyaman yang luar biasa membahagiakan. Pas malem, suasananya tenang banget. Ada di Jl. Karta Wijaya No.17, Klegen, Kartoharjo, Kota Madiun.

6. Sekala Coffee

Main ke Taman Bantaran, tak lengkap rasanya kalau nggak mampir Sekala Coffee. Dengan konsep modern yang mereka bawa, tempat nongkrong satu ini sangat cocok untuk brolgas: ngobrol dan nugas. Lantai dua Sekala Cofffe, masih jadi juara untuk nongki santuy dengan konsep outdoor. Ada di Jl. Ahmad Yani No. 45, Pangongangan, Manguharjo, Kota Madiun.

7. Greenbelly Coffee

Mengusung konsep coffee and garden, Greenbelly Coffe jadi salah satu tempat nongkrong yang familyable, nuansa hijau yang ditawarkan benar-benar memanjakan mata pengunjung. Berada di tengah Kota Madiun, Jl Kapuas No.47. Halaman belakang Greenbelly ini sangat asri dan sejuakble lur. Ada workingspace lesehan juga. Menu makanan dan minuman juga komplit. Tempat terbaik untuk ngopi bareng family.

8. 110 Coffee

Coffe Shop yang sangat nyaman untuk bekerja, mengusung konsep industrialis dengan pencahayaan yang luar biasa nyenengno, hamba freelancer mesti nyoba kerja di 110 Cofffe, lokasinya cukup strategis, ada di Jl. Haji Agus Salim No.110, Nambangan Lor, Manguharjo, Kota Madiun. Disini juga ada kelas kopi dasar gratis loh. Parkirnya juga free!

9. The Balance Coffee

Salah satu coffee shop iconic di Kota Madiun, bangunan putih dengan atap segitiga jadi ciri khas Balance Coffee. Konsepnya outdoor dengan area yang luas dan rindang, sangat direkomendasikan untuk kumpul-kumpul dengan bestie kampus atau rekan-rekan organisasi. Ada di Jl. Sikatan No.7, Manguharjo, Kota Madiun.

10. Ejji Coffee

Wah, coffe shop ini Jepang banget konsepnya,warna tempatnya dominan putih ditambah ornamen Jepang yang sangat khas. Nama-nama menu di Ejji Coffee juga Jepang banget. Oh iya, ricebowl disini enak banget lur, kalau mampir sini jangan lupa nyobain ricebowl-nya deh! Alamatnya di Jl. Bali No.92, Taman, Kota Madiun.

11. Darman Coffee

Mengusung konsep tempat ngopi yang minimalis modern, mengutip bio instagram Darman Coffee “Serving the best coffee is a passion all day dishes" membuat pengunjung yakin kalau Darman Coffee siap menyuguhkan secangkir coffee yang perfect. Ada di Jl. Thamrin No.102, Klegen, Kartoharjo, Kota Madiun. Oh iya, Darman ada di lantai dua ruko auto kozmetika.

12. Sea Coffee

Coffee Shop paling instagramable di Madiun, tempatnya cocok banget untuk ngobrol dan diskusi bareng temen. Ada di Jalan Kartini, Kota Madiun. Meski berada di tengah kota, Sea Coffee suasanya cukup tenang, apalagi pas malem. Beberapa karya lukis dan ornamen unik dapat kalian temui disini. Rustic banget lur!

13. Ikio Coffee

Tempat ngopi yang cocok untuk bekerja, indoor Ikio Coffee cocok banget untuk ngerjain tugas atau menyelesaikan task kerja-kerja kreatif. Taman belakangnya juga luas, gemricik kolam koi siap menemani nongkrong kalian. Ada di Jl. Eka Karya No. 1, Mojorejo, Taman, Kota Madiun. Tempatnya cozy parah, playlist musiknya juga juara!

14. Heavun Coffee

Tempat ngopi sekaligus resto di Madiun, konsepnya entertaiment coffee gitu lur. Menu makanan di Heavun benar-benar fun dan variatif, banyak banget. Minuman yang ada juga beraneka ragam, dengan tagline #eatdrinkfun yang mereka sandang, Heavun ini menghadirkan liveband musik tiap jam 8 malem. Buat yang mau nyanyi-nyanyi ria, tempat ini layak dicoba!

15. After Run Coffee

Coffee Shop paling deket sama stasiun kereta api Madiun, dengan warna dominan orange dan pohon rindang di depan pintu masuk, After Run jadi tempat ngopi yang asik untuk nongkrong maupun kerja. Indoor dan outdoor place senantiasa ready untuk sejenak singgah sambil nunggu jadwal kereta, ada di Jl. Biliton No.3, Madiun Lor, Manguharjo, Kota Madiun.

16. Semesta Caruban

Hallo Cah Urban, Semesta hadir meramaikan dunia coffee shop Kabupaten Madiun (Caruban). Ada di Jl. Ahmad Yani No.105. Dengan konsep industrialis, semesta bisa jadi referensi tempat nongkrong dan kerja yang layak dicoba pas jalan-jalan ke Ibu Kota Kabupaten Madiun. Gas dolan Caruban!

17. Fyp Home

Tempat nongkrong  di Kota Madiun yang sangat homie, social space experience yang merreka tawarkan benar-benar layak dicoba. Mau ngopi, ngobrol, ngerjain tugas, bisa kalian laksanakan di Fyp Home, alamatnya di Jl. Abdulrahman Saleh No.18, Taman, Kota Madiun.

18. Dotmax Coffee

Familyable banget tempat ini, suasana yang ditawarkan benar-benar menyenangkan. Dot Max mengusung suasana Madiun Tempo Dulu, ada beberapa ornamen bangunan yang siap meromantisasi kenangan masa lalu kita tentang Madiun, menu makanan disini luar biasa enak, diolah sedemikian disiplin dengan bumbu khas mereka. ada di Jl. Kapten Saputra No.87, Kota Madiun.

19. Sleko Kopi Rumahan

Sesuai dengan namanya, tempat ngopi sekaligus tempat berpulang (baca:rumah) yang sangat tepat untuk ngobrol bareng temen, suasananya rumah banget, dengan bangunan dominan biru tua. Sleko Kopi Rumahan ini cukup jauh dari pasar sleko, ada di Jl. Serayu Barat No. 44, Pandean, Taman, Kota Madiun.

20. Jiyo Coffee

Meramaikan khazanah coffee shop Je-Jepangan Madiun, Jiyo Coffee hadir menyuguhkan coffee pilihan dan space ternyaman. Menu makanan di Jiyo komplit banget lur, menikmati ramen dan mixology tea di Jiyo bisa jadi pilihan pas lewat  Jl. Slamet Riyadi No.59, Kota Madiun.


Penulis : Redaksi