5 Roti Bluder Asli Madiun yang Lezat Parah!

Ilustrasi Bluder, Sumber Instagram Bluder Cokro

Tidak lengkap rasanya kalau mampir Madiun nggak beli roti bluder, oleh-oleh khas Madiun yang punya sejarah panjang. Warnanya keemasan, kalau disobek serat rotinya aestetik parah. Kelembutan roti bluder luar biasa mengagumkan lur, teksturnya empuk, varian rasanya beragam. Tidak salah kalau roti bluder jadi oleh-oleh khas Madiun. Nah, biar pas belanja roti bluder nggak salah arah, ini dia 10 brand roti bluder asli Madiun.

Bluder Cokro

Toko yang sangat legendaris di Madiun, berdiri sejak 1989. Kini, store bluder cokro berubah jadi destinasi wisata kuliner yang tak pernah sepi, kualitas produksi bluder di toko satu ini sangat mengagumkan, inovasi yang dilakukan juga ciamik, ada banyak varian rasa dan jenis bluder: bluder single, bluder kasur dan bluder crispy. Kalau mau borong memborong, store bluder cokro adalah tempat terbaik.

Bluder Moju

Outletnya ada di Jl. Salak, Taman, Kota Madiun. Bluder Moju jadi salah satu bluder yang hits parah di Madiun, rasa dan tekstur yang dihadirkan sungguh juara. Diproduksi dengan bahan pilihan, yang pastinya memenuhi standar food grade. Bluder Moju ini punya ukuran yang agak kecil untuk roti bludernya, jadi, pas banget untuk sekali makan.

Bluder Cinta

Dengan sentuhan tangan penuh cinta, Bluder Cinta hadir meramaikan khazanah bluder di Madiun. Selain mempertahankan rasa bluder pada umumnya, Bluder Cinta menawarkan hal yang berbeda, ada bluder rasa pecel Madiun. Packaging Bluder Cinta juga sangat identik, warna biru tosca yang anggun, ditambah ornamen love yang penuh cinta. Jangan ngaku pernah ke Madiun kalau belum beli Bluder Cinta.

Bluder Kresna

Nah, kalau bluder satu ini, menurut penduduk lokal Madiun, rasanya lebih enak ketimbang bluder yang lain, tapi kembali lagi, enak nggak enak kan subjektif yaaa.  Ada di Jl. Pringgodani No 68, Kota Madiun. Varian kejunya juara lur, isiannya banyak banget. Penulis sarankan pesen lewat WA biar sat-set, Bluder Kresna cepet abis soalnya.

Bluder Koe

Pelopor bluder mini di Madiun! rasa Bluder Koe ini identik banget lur, pokoknya ada yang khas dari tekstur dan kelembutan bludernya. Kalau diliat-liat dari luar, Bluder Koe ini variatif banget untuk mempoles keemasan dari bludernya, selain memproduksi roti bluder, Bluder Koe juga punya varian roti sisir dan bagelen koe. Udah pada nyobain belum?


Oleh Redaksi