5 Tempat Ngabuburit di Madiun yang Asik Banget

Lokasi Ngabuburit Beberapa Lokasi di Madiun, Foto : Tomy/Madiunpedia

Ramadhan tiba Ramadhan tiba, tiba-tiba Ramadhan tiba-tiba Ramadhan. Has, dunia berjalan begitu cepat, baru saja winginane hunter takjil ning Caruban, eh, tiba-tiba wes Ramadhan. Bulan suci penuh ampunan ini menawarkan banyak sekali keindahan, kenikmatan, dan kisah-kisah menyenangkan, salah satunya ya ngabuburit, kegiatan huru-hara untuk menjemput bedug Magrib berkumandang, biar ngabuburitmu makin indie dan senja bersama lagu Komang, kami rekomendasikan tempat ngabuburit paling senja di Madiun.

1. Taman Bantaran Kota Madiun

Foto Taman Bantaran, Sumber Nurihsan for Madiunpedia

Warga Madiun musti sudah tidak asing lagi dengan tempat satu ini, kalau weekend sering ada car free day yang menyuguhkan jutaan jajanan. Lokasinya sangat strategis, dekat banget dengan Alun-Alun Kota Madiun, bersinggungan langsung dengan Sungai Bengawan Madiun, ngabuburit sambil nyenja, gemricik air, taman yang luas dan terintegritas. Ah, tempat ngabuburit yang layak anda coba.

2. Dalan Anyar Manisrejo

Jalan Baru Manisrejo, Sumber Foto : Nurihsan for Madiunpedia

Lokasinya samping STIKES BHM Madiun, anak-anak senja pasti sering banget kesini, dengan view persawahan hijau dan  langit yang terbentang luas, tempat satu ini benar-benar memberikan barokah senja yang  luar biasa menyenangkan. Disini banyak sekali angkringan lur, jadi jangan khawatir untuk berbuka puasa di Dalan Anyar. Gaskeun!

3. Taman Gulun

Taman Olahraga Gulun, Sumber Foto : Google Street View

Hamparan rumput hijau yang luas, pohon beringin yang teduh, dan khazanah kuliner yang sangat komplit. Lapangan Gulun jadi sebaik-baiknya tempat untuk ngabuburit, sentra kuliner tumplek blek di sini lur, jajanan tradisonal, makanan lintas benua, minuman lintas negara, pasti ada dan tersedia. Dengan menu yang variatif , menunggu buka puasa dan berbuka puasa di Lapangan Gulun layak masuk wishlist.

4. Flyover Ringroad

Flyover Ringroad Madiun, Sumber Google Street View

Buat yang masih bingung tempatnya dimana, Flyover Ringroad ini ada di Jl. Ringroad Barat, Manguharjo, Kota Madiun. Menjemput senja dibawah flyover adalah kenikmatan yang musti kalian rasakan, ditambah lagi view kereta api yang cocok dibikin instastory. Buat dulur yang pengen merasakan sensasi baru ngabuburit, tempat ini layak anda coba!

5. Alun-Alun Kota Madiun

Foto Alun-alun Madiun, Foto : Tomy/Madiunpedia

Tempat sejuta kenangan bagi mereka yang pernah merasakan cinta di Kota Pendekar. Ngabuburit di Alun-Alun Kota Madiun musti dulur rasakan karena fasilitas ruang publik ini makin kesini makin lengkap, takjil hunter cukup stay saja disini, pasti banyak yang bagi-bagi takjil di sekitar Alun-Alun. Memandang keindahan masjid agung dengan harapan adzan magrib berkumandang, terdengar sangat asoy untuk dijalankan.

6. Masjid Jami' Al-Arifiyah Caruban

Masjid Jami Al-Arifiyah kala Bulan Ramadan, Foto : Tomy/Madiunpedia
Sebagai masjid tertua di Caruban, Masjid Al-Arifiyah selalu ramai dengan jamaah utamanya jika bulan Ramadan. Kamu mudah menemui berbagai pedagang takjil yang siap menemani sore ngabuburitmu. Selain itu juga jika kamu cari takjil gratis, biasanya masjid Al-Arifiyah juga mengadakan buka bersama.

Penulis : Redaksi, 2023