Nama-Nama yang Berpotensi Jadi Calon Bupati dan Walikota Madiun 2024

Ilustrasi Kursi Bupati

Sebentar lagi konstelasi Pilihan Kepala Daerah di Madiun Raya akan segera dimulai. Pasangan Bupati Kaji Mbing dan Wakil Bupati Hari Wuryanto September 2023 nanti akan habis masa periodenya. Sedangkan pasangan Walikota Maidi dan Wakil Walikota Inda Raya akan selesai pada 2024 nanti. Lalu siapa sih yang kemungkinan akan maju di Pilkada Kabupaten dan Kota Madiun? Ini dia beberapa tokoh berpengaruh yang siap  mewarnai perebutan kursi AE1.

Tio Philus

Ditengah zaman yang makin cepat dan serba FYP, nama influencer satu ini mustahil untuk dilewatkan, dengan followers tiktok yang menyentuh angka 2,3 juta. Yang artinya, sekitar 12 kali lebih banyak dari populasi jumlah penduduk Kota Madiun (199.192 Jiwa, 2022). Sebagai warga Kota Madiun Tio Philus layak menjadi kandidat kuat calon Walikota Madiun 2024, integritas dan reputasi beliau dalam dunia kuliner (baca:ekonomi), tak bisa diragukan lagi. Ditambah, mayoritas peserta Pilkada 2024 didominasi anak muda. Sungguh kandidat yang kuat, nama yang akurat, pengikut yang banyak dan wajah yang mumpuni. Tio Philus mudah saja meraup suara-suara generasi-z dan millineal. 

Arie Madione

Influencer skala makro satu ini layak bertengger dalam tangga kandidat Calon Bupati Madiun 2024. Kuantitas pengikut Arie Madione setara dengan jumlah penduduk Kabupaten Madiun, personal branding beliau juga tidak gemen-gemen, kesederhanaan dan kehumorisan beliau benar-benar merepresentasikan pemimpin yang kapabel. Kecintaan beliau dengan Madiun juga tidak perlu di tanyakan, Arie Madione sering memberikan promosi gratis untuk UMKM Kabupaten Madiun, luar biasa upaya beliau guna ngewangi pemerintah untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi. Sosok yang tidak diragukan lagi, bersama Arie menuju Madiun yang funny. 

Gus Nopek Novian

Putra terbaik Pilangkenceng, Gus Nopek adalah komika nasional asal Madiun, materi stand up comedy yang ia bawakan, banyak berangkat dari keresahannya sebagai pemuda desa, Kiprahnya di industri entertainment Indonesia sungguh luar biasa, tentu dengan eksposyur dan followers yang sudah dikantongi, Gus Nopek berpotensi kuat menjadi kandidat Bupati Madiun 2024. Apakah Gus Nopek berkenan meninggalkan dunia entertainment dan berlabuh ke politik? jawabannya ada di jamaah al nopekiyah yang sangat setia menemani setiap kontennya.

Pak Ndul

Ahmad Sukoco atau akrab dipanggil Pak Ndul, seorang petani dan bapak-bapak funny dari tanah Muneng, Pilangkenceng. Youtuber yang kondang dengan tagline “intinya inti, core of the core” ini, pernah menghiasi dunia entertainment nasional bersama Dedy Corbuzier. Dengan kapabilitas Pak Ndul yang nampak dari setiap kontennya, ditambah ide-ide out of the box yang ada, tidak berlebihan kalau Pak Ndul layak jadi kandidat Bupati Madiun 2024, terobosan inovasi birokrasi dari Pak Ndul menarik untuk dinantikan.