5 Artis Indonesia Asal Madiun, Ada Penyanyi hingga Pelawak!


Merantau ke Ibu Kota dan sukses adalah impian sebagian besar pemuda Madiun. Kini, kisah sukses tersebut makin nyata adanya, banyak bermunculan artis nasional yang ternyata asli Madiun, kota yang terkenal dengan nasi pecel dan pencak silat ini mampu melahirkan publik figur yang menghibur, mulai dari penyanyi, aktor, bahkan komika. Siapa saja?

Ari Lasso

Mas Ari Lasso lahir di Madiun pada 17 Januari 1973. Ia adalah mantan vokalis grup band Dewa 19. Penyanyi lagu Hampa ini menghabiskan masa kecilnya di Saradan, Madiun lur. Hal ini terlihat pas Mas Ari bikin konten bareng Raditya Dika. Nampak dari google earth, Raditya Dika membawa Mas Ari bernostalgia dengan masa kecilnya di Kabupaten Madiun.

Sisca Dewi 

Mbak Sisca Dewi lahir di Madiun pada 23 Maret 1979. Lagu-lagu yang ia bawakan sempat populer pada masanya. Penyanyi satu ini ternyata asal Madiun lur, kalau lagi main ke Madiun Selatan (Pagotan). Kalian pasti nggak asing lagi dengan bangunan masjid megah berwarna putih. Masjid Al-Scadew, masjid ini dibangun oleh Mbak Sisca Dewi. 

Ratna Listy 

Yang hobi nonton konten horor Indonesia, pasti udah nggak asing lagi dengan presenter kondang satu ini. Mbak Ratna Listy, Ia lahir di Madiun, 2 Agustus 1973. Selain presenter, ia juga seorang penyanyi dan aktris. Mengawali karirnya dalam ajang Bintang Radio dan Televisi se-Jawa Timur pada 1989.

Nopek Novian

Gus Nopek, komika andalan Kabupaten Madiun, menghabiskan masa remajanya di Pilangkenceng, Madiun. Nama aslinya Arif Novianto atau yang dikenal dengan nama panggung Nopek Novian, Gus Nopek lahir 27 November 1995. Komika jebolan SUCI Kompas TV dan SUCA Indosiar, melalang buana menjadi public figure di Ibu Kota. Kadang jadi komika kadang juga jadi aktor film.

Abah Kirun 

Legend Comedy Madiun, seniman lawak asli Madiun, Abah Kirun lahir di Madiun 12 Agustus 1959. Sejak kecil, Abah Kirun begitu suka dengan kesenian ludruk, beliau mendirikan banyak sekali grup ludruk. Sukses di TVRI Jawa Timur membuat karier Abah Kirun di Jakarta melesat jauh, Ia pernah lalu lalang di TV Nasional, salah satunya Net TV dll. Kini, Abah Kirun kembali ke Madiun, mendirikan Padepokan Seni Kirun CS di Sawahan, Madiun.