Toko Buku Madiun Paling Lengkap dan Banyak Diskon!



“Cuma perlu satu buku untuk jatuh cinta pada membaca. Cari buku itu. Mari jatuh cinta.” Najwa Shihab. Qoute dari Mbak Nana sengaja jadi kalimat pembuka, kutipan yang mengajak kita untuk cinta kepada buku ditengah  kesadaran membaca masyarakat  Indonesia yang rendah, dari sekian ratus juta manusia Indonesia, hanya 1000 dari  1 orang yang masih rajin membaca buku. Fenomena ini bukan lagi jadi rahasia, kurangnya minat baca dan tulis di Indonesia bisa kita sadari lewat diri kita sendiri, apakah masih persisten membaca buku tiap harinya? 

Kesadaran untuk membaca buku penting untuk dipantik, ada adagium kuno yang sering dan mungkin bosan kita dengar, buku adalah jendela dunia. Lewat membaca buku, entah genre filsafat, hukum, sosial, fiksi, dan politik. Kita bisa melihat kehidupan dengan spektrum yang jauh lebih luas, imajinasi terbangun, kesadaran-kesadaran lain terpantik untuk muncul. Buku mampu mendekatkan yang jauh, kita bisa menyelami sudut pandang dan kisah inspiratif tokoh peradaban yang berperan penting untuk bidangya masing-masing.

Kemajuan teknologi makin mempermudah kita untuk mendapatkan akses buku, banyak sekali e-book gratis dan aplikasi-aplikasi digital yang memudahkan kita untuk  membaca buku lewat smartphone. Pemerintah melalui perpusnas juga melaunching i-pusnas sebagai e-library yang bisa diakses kapanpun. Kemudahan diatas idealnya harus kita manfaatkan sebaik mungkin, sebab membaca buku adalah upaya untuk membangun critical thinking, bernalar, dan mengoptimalkan fungsi otak. Bahkan, baca buku bisa jadi self healing bagi beberapa orang.

Nah, beruntungnya, Madiun memiliki 2 gerai toko buku yang adiluhung: Gramedia dan Toga Mas, akses kita untuk belanja buku makin dekat dan cepat, tak jarang, di Madiun juga ada event book fair yang menjual buku best seller dengan harga miring. Berikut deskripsi detail dari 2 gerai toko buku yang ada di Madiun. Gramedia Madiun dan Togamas Madiun.

Gramedia Madiun

Gramedia adalah toko buku online terbesar dan terlengkap di Indonesia yang menyediakan aneka buku berkualitas, alat tulis hingga perlengkapan kantor. Gramedia dikelola oleh PT. Gramedia Asri Media. Kini Gramedia telah terintegrasi dengan lebih dari 100 cabang toko Gramedia se-Indonesia. Salah satunya ada di Madiun, misi Gramedia adalah meningkatkan literasi dan memberikan kemudahan akses pada dunia pengetahuan di seluruh Indonesia. Gramedia Madiun ada di Plaza Madiun, Lt.1 No.1-2, Jl. Pahlawan No.38-40, Pangongangan, Kec. Kartoharjo Kota Madiun Jawa Timur.

Togas Mas Madiun

Toga Mas adalah salah satu Toko Buku ternama yang mengusung konsep Toko Buku Diskon (seumur hidup), dimana tidak ada toko buku besar lainnya yang menggunakan konsep diskon besar-besaran. Saat didirikan, hanya menjual 1000 produk buku dan menjadikan ruang tamu rumah pribadi sebagai toko. Dengan mengusung konsep discount store, Toga Mas terus berkembang pesat hingga memiliki cabang di Kota/Kabupaten Jawa-Bali. Salah satunya Madiun, Toga Mas cabang Madiun ada di Jl. Biliton No. 27 Kota Madiun, berdekatan dengan SMAN 2 Madiun.